Sabtu, 12 November 2011

Kandidad New 7 Wonders

AMAZON
 "Daerah Amazon, dari gunung tertinggi hingga sungai dataran rendah yang besar, mendukung kekayaan biologis spesies yang luar biasa."

Sebuah tim ilmuwan internasional, termasuk seorang ahli biologi evolusi terkemuka dari Academy of Natural Sciences di Philadelphia, telah mengatur ulang agenda penelitian mendatang tentang keragaman di wilayah Amazon dengan menunjukkan bahwa keragaman luar biasa tersebut ternyata jauh lebih tua dari anggapan sebelumnya.

Temuan dari penelitian ini, yang mengacu pada penelitian dari Akademi Dr John Lundberg dan ilmuwan lainnya, diterbitkan sebagai sebuah artikel dalam jurnal Science. Studi ini menunjukkan bahwa keragaman Amazon telah berkembang sebagai produk dari meningginya gunung Andean selama jutaan tahun, meskipun sebelumnya studi terfokus pada sejarah yang lebih baru.

Hutan tropis Amazon yang luas ini bisa dibilang ekosistem darat paling kaya spesies di dunia, namun waktu asal usul beserta evolusi dari keragaman ini telah menjadi bahan perdebatan.

Para penulis studi membandingkan pola keragaman modern dengan dataset geologi dan molekul, dan menunjukkan bahwa keanekaragaman jenis tertinggi di Amazonia saat ini ditemukan pada permukaan yang berasal dari Andes yang membentang lebih dari satu juta kilometer persegi, yang telah terbentuk dalam 23 juta tahun terakhir. Kaitan erat antara sejarah geologi Andes dan pengembangan lembah Amazon ini artinya, penelitian yang bertujuan memahami bagaimana hutan Amazon mega-beragam tersebut telah berevolusi perlu melihat lebih jauh ke masa lalu, sekitar 20 juta tahun ke belakang.

HA LONG BAY 

Ha Long Bay (harfiah: “Teluk Naga Turun”, Vietnam: Vinh Ha Long) adalah sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, dan tujuan wisata populer, terletak di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Secara administratif, teluk milik Ha Long City, Cam PHA kota, dan bagian dari kabupaten Don Van. teluk ini memiliki ribuan pulau karsts kapur dan dalam berbagai ukuran dan bentuk. Ha Long Bay adalah pusat dari zona yang lebih luas yang mencakup Bai Tu Long teluk di timur laut, dan pulau-pulau Cat Ba ke barat daya. 


Ha Long Bay memiliki luas wilayah sekitar 1.553 km2, termasuk 1.960 pulau, yang kebanyakan kapur. Inti teluk memiliki luas wilayah 334km2 dengan kepadatan  775 pulau batugamping . Terbentuk lebih 500 juta tahun. pembentukan dalam kondisi dan lingkungan yang berbeda. Evolusi dari karst di teluk ini telah terjadi 20 juta tahun di bawah pengaruh iklim hujan tropis, geo-keragaman lingkungan di daerah tersebut telah menciptakan keragaman hayati, Termasuk biosystem evergreen tropis, laut dan pantai laut biosystem .
Ha Long Bay adalah host bagi 14 spesies endemik bunga dan 60 spesies fauna endemik. 


Penelitian Sejarah telah menunjukkan keberadaan manusia prasejarah di daerah ini puluhan ribu tahun yang lalu. Budaya kuno berturut-turut adalah Soi Nhu budaya di sekitar 18,000-7,000 SM, CAI BeO budaya 7,000-5,000 SM dan budaya Ha Long 3500-5000 tahun yang lalu Ha Long Bay juga menandai peristiwa penting dalam sejarah Vietnam dengan banyak artefak ditemukan di Bai Tho Mout,


500 tahun yang lalu, Nguyen Trai memuji keindahan Ha Long Bay , di mana ia menyebutnya “batu ajaib dari langit”. Pada tahun 1962, Ha Long Bay tercantum dalam Relik Nasional Vietnam.
Pada tahun 1994, zona inti dari Ha Long Bay tercatat oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia



PULAU KOMODO





Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.
Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.
Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.


IGAZU FALL

Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional. Keduanya hutan subtropis dengan ratusan spesies langka flora dan fauna yang terancam punah.




Air terjun Iguazu, Air terjun Iguassu, or Air terjun Iguaçu adalah nama air terjun yang berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Paraná di Brazil dan propinsi Misiones di Argentina. Air terjun ini membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah.


Nama Iguazu diambil dari kata dalam bahasa Guarani atau Tupi y (IPA:[ɨ]) (air) dan ûasú (IPA:[wa'su]) (besar). Legenda menyebutkan bahwa dewa ingin menikahi seorang wanita bernama Naipí, yang kemudian pergi dengan kekasihnya Tarobá dengan kano. Dewa menjadi marah dan membelah sungai sehingga terciptalah air terjun dan mereka berdua jatuh ke dalamnya. Orang Eropa pertama yang menemukan air terjun ini adalah penjelajah Spanyol bernama Conquistador Álvar Núñez Cabeza de Vaca di tahun 1541, yang juga diabadikan untuk nama bagian air terjun di sisi Argentina. Air terjun ini lalu ditemukan kembali oleh Boselli di akhir abad ke-19, dan salah satu nama air terjun lain di sisi Argentina diambil dari namanya.


Geografi Iguazu Falls


Iguazu Falls terletak di mana Sungai Iguazu Tumbang di tepi Dataran Tinggi Paraná, 23 kilometer (14 mil) hulu dari pertemuan di Iguazu itu dengan Sungai Paraná . pulau-pulau Banyak sepanjang kilometer 2,7 (1,7 mil) membagi sisi panjang jatuh ke air terjun sekitar 275 terpisah dan katarak, bervariasi antara 60 meter (200 kaki) dan 82 meter (269 kaki) tinggi. Sekitar setengah dari aliran sungai jatuh ke dalam jurang yang panjang dan sempit disebut Tenggorokan Iblis (Garganta del Diablo dalam bahasa Spanyol atau Garganta lakukan Diabo dalam bahasa Portugis). Tenggorokan Setan adalah U-berbentuk, 82-meter-tinggi, 150 - meter-lebar, dan 700 meter-panjang. Perbatasan antara Brasil dan Argentina berjalan melalui Tenggorokan Iblis.


Sekitar 900 meter dari panjang 2,7 kilometer tidak memiliki air yang mengalir di atasnya. Tepi basal topi surut dengan 3 mm (0,1 in) per tahun. Air dari Iguazu mengumpulkan lebih rendah di lembah yang mengalir di Sungai Paraná , hilir jauh dari Itaipu Dam. Persimpangan air mengalir menandai perbatasan antara Brasil, Argentina, dan Paraguay. Ada poin di kota-kota Foz do Iguaçu, Brazil, Puerto Iguazu, Argentina, dan Ciudad del Este, Paraguay, yang memiliki akses ke Sungai Iguazu di mana perbatasan ketiga negara dapat dilihat, daya tarik wisata yang populer bagi pengunjung untuk tiga kota.

JEJU ISLAND

transliterasi Korea untuk Provinsi Jeju, bentuk pendek dari Jeju Khusus Pemerintahan Sendiri Propinsi atau Cheju Island) adalah provinsi otonomi khusus hanya dari Korea Selatan , terletak di berbatasan dengan dan terbesar pulau . Jeju-do terletak diSelat Korea , barat daya dari Jeollanam-do Propinsi, yang itu adalah bagian sebelum itu menjadi propinsi terpisah pada tahun 1946.Ibukotanya adalah kota Jeju .


Pulau Jeju adalah sebuah gunung berapi pulau , didominasi oleh Halla-san (Gunung Halla): sebuah gunung berapi 1.950 meter (6.400 kaki) tinggi dan gunung tertinggi di Korea Selatan.Pulau ini berukuran sekitar 175 kilometer (109 mil) di, ujung ke ujung, pada titik-titik terluas.
Pulau ini dibuat sepenuhnya dari letusan gunung berapi sekitar 2 juta tahun yang lalu, selama periode waktu dari Tersier ke awal Kuarter periode, dan terdiri terutama dari basal dan lava.Letusan terjadi pada era Kenozoikum. Ia memiliki iklim subtropis lembab , hangat daripada sisa Korea, dengan empat musim yang berbeda. Musim dingin dan kering saat musim panas yang panas, lembab, dan kadang-kadang hujan.
Ada sebuah danau kawah yang merupakan danau kawah hanya di Korea Selatan.
Sebuah area yang mencakup sekitar 12% (224 kilometer persegi atau 86 mil persegi) dari Jeju dikenal sebagai Hutan Gotjawal .  Daerah ini tetap tak tersentuh hingga abad ke-21, sebagai dasar dari lahar AA menyulitkan untuk mengembangkan pertanian. Karena hutan ini tetap tak tersentuh untuk waktu yang lama, ia memiliki ekologi yang unik. Hutan adalah sumber utama air tanah , sumber air utama bagi masyarakat juta, setengah dari pulau itu, karena air hujan menembus langsung ke dalam akuifer air tanah melalui celah-celah lava Aa bawah hutan. Gotjawal hutan dianggap sebagai internasional yang penting lahan basah di bawah Konvensi Ramsar oleh beberapa peneliti karena itu adalah habitat dari spesies unik tanaman dan merupakan sumber utama air bagi penduduk, meskipun sampai saat ini belum dinyatakan sebagai situs Ramsar . 

The Puerto Princesa
Puerto Princesa adalah ibukota provinsi pulau Palawan. Kota ini telah beberapa kali diakui sebagai kota terbersih dan terhijau di Filipina . Dikatakan itu berkat kepada walikota Edward S. Hagedorn - politisi yang tampaknya penduduk setempat mencintai dan mengagumi (dan disebutkan dalam setiap kesempatan). Dengan berbagai atraksi mulai dari pantai ke suaka margasatwa, Puerto Princesa adalah surga pecinta alam.
Ada informasi kantor pariwisata yang berguna di bandara sebelah ruang kedatangan yang tangan keluar peta dan memberikan informasi tentang kejadian terkini di kota. Mereka tidak memesan akomodasi sekalipun.
Puerto Princesa Subterranean River National Park - lebih dikenal sebagai Sungai Bawah Tanah. Pada lebih dari 8 kilometer panjangnya, adalah reputably sungai bawah tanah terpanjang di dunia. Dengan perairan kristal dan formasi gua yang spektakuler, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa mungkin daya tarik yang paling populer. Situs ini juga dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999. Jalan berkelok-kelok sungai yang dilayari melalui pumpboats kecil yang berangkat dari Sabang Beach. Waktu tempuh dari kota yang tepat untuk Sabang sekitar 1,5 jam (ini dapat mengambil lebih dekat ke 3,5 jika Anda memilih untuk naik jeepney, karena Anda harus menunggu sementara mereka mengirimkan barang-barang di sepanjang perjalanan).

TABLE MOUNTAIN
Table Mountain adalah datar gunung membentuk sebuah tengara terkemuka menghadap ke kota Cape Town di Afrika Selatan , dan ditampilkan dalam bendera Cape Town dan lencana pemerintah lokal lainnya. Ini adalah signifikan objek wisata , dengan banyak pengunjung menggunakan cableway atau hiking ke atas. Gunung merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Table .Fitur utama dari Table Mountain adalah dataran tinggi tingkat sekitar 3 kilometer (2 mil) dari sisi ke sisi, bermata oleh tebing-tebing yang mengesankan. Dataran tinggi, diapit oleh Iblis Puncak ke timur dan oleh Kepala Singa ke barat, membentuk sebuah latar belakang yang dramatis ke Cape Town. Ini menyapu luas ketinggian pegunungan, bersama dengan Signal Hill , bentuk-bentuk alamamfiteater dari Bowl Kota dan Table Bay pelabuhan. Titik tertinggi di Table Mountain adalah menuju ujung timur dataran tinggi dan ditandai dengan Beacon Maclear, sebuah piramida dr batu kasar batu yang dibangun pada tahun 1865 oleh Sir Thomas Maclearuntuk survei trigonometri. Ini adalah 1.086 meter (3.563 kaki) di atas permukaan laut, sekitar 19 meter (62 kaki) lebih tinggi daripadastasiun kabel di ujung barat dataran tinggi.
Tebing dataran tinggi utama dibagi oleh Gorge Platteklip ("Gorge Batu Flat"), yang memberikan pendakian yang mudah dan langsung ke puncak dan rute yang diambil oleh António de Saldanha pada pendakian gunung pertama yang tercatat di 1503. 
Bagian atas datar gunung ini sering ditutupi oleh orografis awan, terbentuk ketika angin selatan-timur diarahkan lereng gunung ke udara dingin, di mana kelembaban mengembun untuk membentuk apa yang disebut "taplak meja" dari awan. Legenda atribut fenomena ini untuk merokokkontes antara Iblis dan lokal bajak laut yang disebut Van bakhil. Ketika kain meja terlihat, itu melambangkan kontes.
Table Mountain adalah di ujung utara pegunungan batu pasir yang membentuk tulang belakang dari Semenanjung Cape . Untuk bagian selatan dataran tinggi utama adalah bagian bawah dari kisaran yang disebut Tabel Kembali. Di Atlantik pantai semenanjung, rentang dikenal sebagai Dua Belas Rasul. Rentang ini terus ke selatan menuju Cape Point .Bagian atas gunung mesa terdiri dari Ordovisium quartzitic batu pasir , sering disebut sebagai Sandstone Table Mountain (TMS), yang sangat tahan terhadap erosi dan bentuk abu-abu karakteristik tebing curam. Di bawah batu pasir adalah lapisan dr mika basal serpih , yang cuaca cukup mudah dan karena itu tidak baik terkena. Para basement terdiri dari berat dilipat dan diubah phyllites dan hornfelses informal dikenal sebagai serpih Malmesbury. Ini telah diterobos oleh Granit Cape . Kedua batuan akhir-akhir Prakambrium usia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar